logo SMK YANUDA TAMA
  • SMK YANUDA TAMA
  • Unggul, Berakhlak Mulia, Prestisius, Kompetitif, Kreatif, IMTAQ dan IPTEK
LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA (LDKS) 2021

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA (LDKS) 2021

Sabtu, 20 Februari 2021 kegiatan LDKS bagi siswa SMK Yanuda Tama Cirebon berjalan dengan lancar. Para peserta yakni siswa kelas X dan XI begitu antusias mengikuti acara dari pagi hingga sore. LDKS kali ini memang berbeda dengan sebelumnya, para panitia dan peserta harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), namun demikian tidak menyurutkan semangat dalam melakukan kegiatan yang hanya dilakukan satu tahun sekali ini.

Kegiatan LDKS adalah salah satu wadah dalam memacu dan memicu siswa untuk lebih memahami dasar-dasar kepemimpinan. Melalui kegiatan ini pula panitia atau OSIS yang dibimbing pembina dapat mencari bibit-bibit unggul dalam menentukan anggota OSIS baru. “Selain pre-test yang menentukan masuk atau tidaknya mereka menjadi anggota OSIS baru, selama kegiatan berlangsung kami juga terus memantau keaktifan seluruh peserta” ucap Ibu Hayyin selaku pembina OSIS. Jadi LDKS ini juga ajang mencari calon anggota-anggota OSIS yang hebat, karena pemilihannya terlihat tidak sembarangan.

Dalam kegiatan tersebut, peserta dibekali dengan ilmu kepemimpinan dan keorganisasian. Materi kepemimpinan disampaikan langsung oleh Bapak Agus Ahmad Durri, M.Pd. yang juga merupakan kepala sekolah di SMK YT, sedangkan materi keorganisasian disampaikan oleh Bapak Sidik Ali Mukarom, S. Kom.

Besar harapan kegiatan ini dapat benar-benar memberi manfaat bagi para calon anggota OSIS baru. Sehingga OSIS sebagai wadah aspirasi siswa dapat memopang dan mengaktualisasikan segala kegiatan yang memupuk semangat bersama.

Komentari Tulisan Ini